SOKLIN SAMBUT BULAN RAMADAN DENGAN BERBAGI KELEMBUTAN

by - 06.00

Kementerian Tenaga Kerja pada 7 April 2020 mencatat ada 1,2 juta orang terkena PHK. Menghadapi situasi tanpa pekerjaan dan penghasilan, dengan ancaman penyebaran virus yang mematikan, masyarakat masih harus memenuhi kebutuhan pokoknya sehari-hari di tengah ibadah puasa.

Beberapa saat lalu saya turut serta dalam  Soklin Softergent Campaign yang mengadakan Activation Soklin Berbagi Kelembutan dan mengajak masyarakat untuk ikut serta mengisi momen #dirumahaja dengan memanfaatkan social media untuk sebuah hal positif. Hanya dengan melakukan repost foto dan memberikan caption tentang harapan untuk Indonesia kedepannya, kita sudah dapat menyumbangkan paket untuk keberlangsungan hidup orang lain.

Saya pribadi juga merasakan kebahagiaan tak terhingga karena bisa turut serta mengambil bagian dalam memberikan bantuan sebanyak 2.000 paket keberlangsungan hidup untuk 2.000 keluarga. Tidak menyangka hanya dengan hal kecil yang saya lakukan, bisa memberi dampak kepada masyarakat yang membutuhkan.

Masyarakat pun menyambut kegiatan ini dengan antusias, tak terkecuali para penggali kubur untuk jenazah korban Covid-19. “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, sebab pendapatan kami menurun sejak adanya virus Corona ini. Belum lagi kami harus mempertaruhkan nyawa setiap hari akibat Corona untuk bekerja demi menyambung hidup. Terima kasih untuk bantuan yang telah diberikan”, ucap salah satu penerima paket bantuan dengan penuh rasa syukur. SoKlin Berbagi Kelembutan kali ini menyasar masyarakat yang terdampak Covid-19 dari berbagai latar belakang serta profesi, terutama mereka yang kehidupannya bergantung pada pendapatan harian atau bekerja pada sektor informal.






Paket bantuan yang diberikan terdiri dari beragam kebutuhan pokok seperti beras, gula, mie instan, dan minyak goreng. Tak hanya itu, produk SoKlin Softergent, cairan disinfektan, sabun dan masker pun turut disalurkan kepada masyarakat. Kegiatan ini terpusat di Jakarta mengingat Jakarta merupakan episentrum Covid-19 di Indonesia. Tak hanya itu, demi kelancaran distribusi paket bantuan, SoKlin Berbagi Kelembutan juga menggandeng Polda Metro Jaya untuk memastikan masa PSBB yang sedang diberlakukan tetap berjalan dengan tertib.

Sudah menjadi kegiatan tahunan Soklin Softergent untuk berbagi dibulan Ramadan. “Tiap tahun kami menyentuh puluhan panti asuhan dan ratusan anak yatim piatu di seluruh Indonesia. Ditengah pandemi seperti ini, kami merasa sangat bersyukur karena dapat berbagi kepada masyarakat yang sedang tidak berpenghasilan, yang sedang sangat membutuhkan. Semoga bantuan kami dapat meringankan beban masyarakat sehingga bulan Ramadan pun tetap dapat dijalani dengan penuh hikmat,” ujar Joanna Elizabeth Samuel, Marketing Manager Fabric Care PT Sayap Mas Utama (Wings Group).

Anyway, teman-teman tentu tahu dong ya kalau SoKlin Softergent adalah deterjen plus pelembut pertama di Indonesia yang dilengkapi formula Fresh Protection dengan Antibacterial Agent yang dapat membunuh kuman dan bakteri pada pakaian. Selain itu Aroma Sensorynya juga membuat pakaian harum tahan lama hingga 21 hari.

SoKlin Softergent secara konsisten telah memasuki tahun kelima berbagi kelembutan kepada masyarakat Indonesia. SoKlin Softergent ingin mengajak dan menginspirasi masyarakat untuk dapat terus-menerus mengulurkan tangan kepada sesama melalui aksi kepedulian, sehingga kelembutan kasih sayang dapat senantiasa dirasakan oleh semua orang, terutama pada momen bulan suci Ramadan.

Berikut beberapa video orang-orang yang turut berbahagia dengan adanya kegiatan ini :






Alhamdulillah senang sekali bisa mengambil bagian dalam sebuah kegiatan sosial seperti ini. Menghadirkan sedikit pelita untuk kegelapan yang mereka hadapi, memberi sedikit senyuman untuk kesulitan orang lain. Terima kasih kuucapkan kepada Soklin Softergent yang telah melibatkan saya dalam campaign ini.

Semoga kegiatan yang dilaksanakan Soklin Softergent dapat memberi inspirasi banyak pihak untuk selalu meringankan beban saudara kita yang membutuhkan. Dan mari tetap berdoa semoga Indonesia bisa menghadapi pandemi ini dengan baik, dan kita semua bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

(photo & videos sourced by Soklin Softergent)

You May Also Like

4 komentar

  1. Mulia sekali kegiatan sosial yang diadakan SoKlin ini ya.
    Membantu masyarakat kelas menengah bawah.
    Semoga berkelanjutan.

    BalasHapus
  2. Masya Allah ya Soklin Softergent. Hanya dengan hal yang disebut kecil, bisa berdampak signifikan.

    BalasHapus
  3. Mantap tawwa gerakannya Soklin, andai semua produk-produk yang ada di Indonesia melakukan gerakan yang sama, pastilah banyak masyarakat terbantu

    BalasHapus
  4. Mantap nih kontribusi sosial dari SoKlin, tentunya sangat membantu sekali masyarakat yang membutuhkan. Sangat menginspirasilah:)

    BalasHapus