11 Mei 2020

Ramadhan Ditengah Pandemi


Assalamu alaikum,

Akhirnya ada kesempatan untuk kembali mengisi blog ini setelah beberapa bulan terlalu sibuk dengan urusan diluaran sana. Apa kabar teman-temanku semua? Semoga sehat-sehat selalu ya.

Tak terasa sudah melewati pertengahan bulan Ramadhan, dan kita masih harus berperang melawan penyebaran pandemi covid19 yang menghantui kita beberapa bulan ini. Himbauan untuk harus tetap tinggal dirumah saja membuat beberapa orang kehilangan produktivitas, termasuk saya sendiri, seorang extrovert yang harus membiasakan diri tinggal dirumah.

Untuk pertama kalinya, Bulan Ramadhan yang biasanya menjadi ajang silaturahmi dengan teman-teman melalui janjian buka puasa diluar tak lagi bisa dirasakan tahun ini, tak ada tarwih Bersama di masjid, tak ada keramaian suara anak muda yang selalu berkumpul memenuhi jalanan setelah sholat subuh, Bahkan untuk mudik lebaranpun tidak dibolehkan demi untuk memutus rantai penyebaran covid19. Sedih? So pasti. Tapi bagaimanapun memang beginilah kondisi yang harus sama-sama kita terima.

Keharusan untuk tetap tinggal dirumah bisa dimanfaatkan menjadi moment untuk kita lebih mendekatkan diri dengan keluarga tercinta. Ini merupakan kewajiban yang seringkali terlupakan karena terlalu sibuk menjalin silaturahmi dengan orang lain. Melakukan ibadah Bersama, buka puasa dan sahur Bersama hanya dengan keluarga tanpa gangguan janjian bukap uasa diluar rumah yang dahulu hampir setiap hari dilaksanakan.

Mengambil hikmah dari setiap kejadian, kalimat paling ampuh yang paling pas diterapkan saat ini. Berusaha mencari hal positif ditengah keadaan yang tidak menyenangkan, berusaha untuk tetap tinggal dirumah meskipun sulit.

Covid19 memanglah membuat banyak perubahan kepada semua orang. Mari kita sama-sama berdoa semoga keadaan seperti sekarang ini bisa segera berlalu dan kita semua bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.

Oh ya, tak lupa kuucapkan selamat berpuasa untuk semua teman-temanku, semoga senantiasa dilimpahkan kesehatan dan dalam lindungan Allah swt. Mohon maaf lahir dan batin ya 😊

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda