STAYCATION AT M-REGENCY HOTEL MAKASSAR

by - 06.04


Minggu pertama November, tepatnya di hari Minggu, saya berkesempatan untuk melakukan staycation di M-Regency Hotel Makassar. Ketika tidak melakukan liburan ke daerah pantai atau pegunungan, staycation ini adalah kegiatan yang biasa kami lakukan sekeluarga diakhir pekan untuk melakukan penyegaran badan dan otak sebelum kembali memulai kesibukan masing-masing di hari Senin esok.

M-Regency Hotel Makassar merupakan Salah satu hotel kelas bintang 3 yang menarik pandangan saya setiap kali menuju anjungan pantai losari, berhubung jalan sekitaran hotel ini memanglah merupakan salah satu akses jalan yang bisa dilalui tanpa harus menikmati kemacetan. Bangunan megah yang berdiri hanya beberapa meter dari ruas jalan dengan halaman yang tidak begitu luas memberi daya Tarik tersendiri untuk hotel ini. Tapi jangan khawatir, halaman dengan ukuran tidak begitu luas bukan berarti tidak memiliki lahan parkir untuk kendaraan, karena di hotel ini menyediakan basement yang luas sebagai parkiran.

Dibutuhkan waktu sekitar 45 menit berkendara dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin untuk sampai ke M-Regency Hotel yang berlokasi di Jalan Daeng Tompo nomor 8 Makassar. Kawasan ini cukup strategis. Untuk mengunjungi anjungan pantai losari yang merupakan salah satu tujuan para wisatawan yang berkunjung ke Makassar, atau ingin membeli oleh-oleh khas dibeberapa toko dijalan Somba Opu, dapat ditempuh hanya dengan berjalan kaki selama kurang lebih 5 menit dari Hotel.
Jika ingin berwisata kuliner, ada bakso ati raja yang bisa dinikmati di sekitaran anjungan pantai losari, tepatnya di jalan penghibur. Dan jangan lupa untuk mencoba pisang epe yang banyak berjejeran disepanjang jalan ya.

M-Regency Hotel Makassar terdiri dari 149 kamar. Dengan 6 meeting room yang juga dapat digunakan untuk resepsi pernikahan, sebagai ruang rapat maupun acara-acara penting lainnya. Meskipun tidak memiliki kolam renang, hotel ini menyediakan Fitnes and Health Centre, Spa and Massage, laundry and Dry Cleaning yang tentunya dapat membuat pengunjung hotel merasa nyaman berada disini.


Receptionist Area

Jus Mangga dulu biar seger hehe

Ketika memasuki pintu hotel, kita akan langsung menemui meja receptionist dengan beberapa karyawan hotel yang sangat ramah yang tentunya siap membantu proses registrasi para tamu. Tamu yang datang akan disambut oleh welcome drinks dan sofa yang tersedia di lobby hotel.
Di lantai 1 terdapat Premiere Lounge dan Metropolis restaurant yang dapat digunakan para tamu untuk duduk-duduk santai sambil menikmati live music. Yang mau karokean juga boleh banget lho. Hehe




M-Regency hotel Makassar menyediakan 5 tipe kamar (harga termasuk sarapan untuk 2 orang ya btw), diantaranya :
  1. Superior : Rp 420.000,-
  2. Deluxe : Rp520.000,-
  3. Deluxe Suite : Rp 670.000,-
  4. Regency Suite : Rp 770.000,-
  5. Executive Suite : Rp 870.000,- 
Kami melakukan reservasi kamar dengan tipe Deluxe Suite. Terletak di lantai 4 dengan nomor kamar 412 dengan pemandangan kota sekitar. Lantainya terbuat dari kayu sehingga tidak membuat kaki merasa dingin ketika mondar-mandir didalam kamar.

FASILITAS

Kamar yang nyaman berukuran 30 meter persegi terdiri atas 1 bedroom berukuran king size, 1 meja kerja dan 1 sofa untuk bersantai. Dilengkapi dengan lemari pakaian, coffee maker, mini bar, save deposit box, TV dengan banyak pilihan channel dan yang terpenting untuk saya adalah wifi agar bisa tetap lancar jaya bersosial media tanpa harus menyita kuota hahaha.






Kamar mandinya lumayan luas. Tersedia kloset duduk, cermin yang bisa digunakan untuk ngaca dan selfie (hihi), hair dryer, dan sebuah ruang untuk showering.






Oh iya, karena kelaparan, malam harinya saya memesan metropolis fried rice yang merupakan salah satu menu best seller disini. Dan karena ini menu best seller, tentunya rasanya sudah tidak diragukan lagi.




SARAPAN

Metropolis restaurant dipilih sebagai tempat sarapan para tamu hotel. Tempat ini merupakan salah satu sudut di hotel ini yang sangat nyaman. Beberapa sofa berwarna hijau dan biru dengan jendela kaca yang cukup tinggi membuat area ini sangat instagramable. Tapi sayangnya, karena harus buru-buru ke kantor di hari Senin, membuat saya tidak sempat meminta suami untuk difotokan.



Tersedia berbagai macam makanan yang menjadi pilihan ketika berada di M-Regency Hotel Makassar. Diantaranya adalah bubur kacang hijau, ayam goreng soya sauce, nasi putih, nasi goreng, bubur ayam, soto ayam, roti bakar, salad buah dan sayur, toast bread, sauted dice potato, fu yun hai asam manis, dan juga cap cay vegetable. Semua makanan disajikan secara prasmanan sehingga membebaskan kita untuk memilih sarapan apa yang diinginkan.






KESAN

Ini pertama kalinya saya menginap di M-Regency Hotel Makassar. Dan saya sangat terkesan dengan pelayanan para karyawan hotel yang baik sekali. Setiap berpapasan dengan mereka, tidak ada satupun yang tidak menyapa saya dengan senyum yang ramah.

Kamar dengan ukuran lumayan luas, dan  fasilitas didalam kamar cukup membuat saya nyaman sekali berlama-lama bersantai.

Nah untuk kalian yang sedang mencari-cari hotel disekitaran pantai losari dengan pelayanan dan fasilitas yang oke, M-Regency Hotel Makassar adalah pilihan yang tepat.

Sampai jumpa di tulisan selanjutnya yaaaa

M-REGENCY HOTEL MAKASSAR***
JALAN DAENG TOMPO NOMOR 8 MAKASSAR
TLP : 04113650099


You May Also Like

21 komentar

  1. Asyiknya kalau tempatnya nyaman, makanannya enak, dan karyawannya ramah.
    Noted ah, M Regency menjadi tempat staycation yang recommended.

    BalasHapus
  2. ternyata baguski ini hotel dih kak. Kukira saya b ajaji kah harganya terbilang murah dan promsinya juga ndak terlalu hebohji kak. Dehhh M regency baguski buat foto2 juga dih apalagi baguski pelayanannya

    BalasHapus
  3. deket ama fave ga sih mba? trakhir ke makasar aku staynya di fave. yg aku inget itu jg deket banget ama pantai losari soalnya. Tadi liat harganya terjangkau bangettt ya, even kamar yg executive suite aja msh di bawah 1 jt. boleh bangetttt nih kalo aku ke makasar lg dimasukin dlm list hotel :). lokasinya jg aku tau startegis. kangen sih pgn balik ke makasar. suka ama kotanya, trutama kuliner yg enak2 banget

    BalasHapus
  4. Seperti kata pepatah ya, mba...

    "... sometimes the best vacation is staycation"

    Memang kadangkala perlu rehat sejenak dari rutinitas agar mendapatkan lagi kreativitas!

    BalasHapus
  5. mbaaak, ini harganya ubtuk weekdays apa weekend? Atau sama aja ya? Karena terjangkau sekali mupeng ih, kalau ke Makassar boleh lah nginep sini. Dekat ke pantai Lossari yg ngehits itu terutama

    BalasHapus
  6. Maunya yang paling keren kamarnya wkwkwk, tapi budget sekarang cuma bisa yang superior
    nabung dulu ah biar bisa liburan di sini. Eh ini di Makasar, cabangnya di kota lain ada nggak sih Kak. Jauh beut.

    BalasHapus
  7. Kesan pertama langsung merasa cozy banget hotelnya. kamarnya juga bagus. Kalau ada kesempatan ke Makassar bisalah nginep disini hehehe

    BalasHapus
  8. Mba ya ampun aura kebahagiaan dan kecantikannya sungguh terpancar di foto pembukaan huehehe. Eh itu dinding kamar mandi ada warna merahnya kok gemes yaa yang belakang kloset itu. Dan kursi-kursi di Metropolis restaurant sungguh menghipnotisku, nyaman banget kayaknua duduk di sana dan bisa buat foto-foto instagram hehehe. Ini tipe kamar yang deluxe aja udah nyaman banget keliatannya astaga, pa kabar yang di atasnya :))

    BalasHapus
  9. Saat melihat penampakan lobby hotelnya, aku sempat memiliki ekspektasi yang rendah. Tetapi begitu aku melihat foto kamarnya, wow, bagus ya. Berbeda dengan tampilan lobby yang berkesan kuno, kamar hotelnya bisa menampilkan suasana modern dan nyaman. Mudah-mudahan aku juga ada rezeki sampai ke Makassar dan bisa menginap di hotel M Regency deh. Terimakasih infonya mbak Masra!

    BalasHapus
  10. Nikmat banget kalo untuk me time tuh mba, walau hanya diem dikamar sudah puas dan nyaman.. Itu menu breakfast menggugah selera banget

    BalasHapus
  11. kayaknya nyaman y hotelnya buat staycation bareng keluarga atau teman teman

    BalasHapus
  12. wahhh saya udah lama gak ke makassar nih, nanti kalo ada kesempatan ke sana lagi, mau coba hotel ini ahhh :)

    BalasHapus
  13. Bagus hotelnya, kamar dan interiornya modern cocok kalau aku lagi ada dinas ke makassar, ratenya pun masuk hehehe.. Tapi kalo pas pengen liburan bisa juga sih soalnya deket pantai losari ya hotelnya, thank you reviewnya

    BalasHapus
  14. Saya pun pernah nginap di hotel ini tapi udah lama banget, sekira tahun 2006. Waktu itu namanya belum M Regency seingatku.. Lupa deh namanya apa. Waktu itu masih lumayam baru sih nih hotel.

    Sekarang hotelnya masih eksis dan tetap bagus, dengan nama dan manajemen yang beda tentunya ya.

    BalasHapus
  15. Duh, seneng banget deh kalau kamar hotel ada sofanya gitu. Jadinya bisa istirahat dimana aja hihihihi. Nice. Trus disana lagi musim mangga jg ya mba. Aku sukaaaa banget sama mangga. Enak yaaa staycation sambil menikmati jus mangga hihihihi.

    BalasHapus
  16. Baca ini jadi nambah pengen ke makassar. Btw kamarnya terkihat cozy banget kakk, bikin betah dan rileks ya. Noted bisa jadi alternatif buat nginep kalo ke makassar

    BalasHapus
  17. Pengen banget bisa ke makasar terus nginep disini. Ratenya terjangkau terus hotelnya nyaman dan kece soalnya. :)

    BalasHapus
  18. Hii tawwa harganya terjangkau tapi fasilitasnya memuaskan. Saya orang Makassar tapi belum pernah ke hotel ini. Biasaji iya lewat di depannya hahaha... Nginapnya belum pernah.

    BalasHapus
  19. Boleh juga nih rekomendasi hotel untuk staycation di Makassar. Kelihatan bagus, fasilitanya juga oke. Jadi berminat deh, semoga kapan waktu bisa staycation juga di hotel At-M Regency Makassar ini bareng keluarga.

    BalasHapus
  20. StayCation memang menjadi salah satu pilihan saat weekend. Sepertinya Regency Hotel akan jadinpilihan saya untuk staycaton selanjutnya. Nyaman kelihatannya

    BalasHapus
  21. Lampu kamarnya memang dibuat temaram kuning yaa, kak..?
    Beneran yaa...tempat tidurnya doonk...ada kelopak-kelopak bunga.
    Uwuwuuw~
    M-Regency Hotel Makassar romatis banget...

    BalasHapus