9 November 2019

KALUKU VILLAS, PENGINAPAN YANG PAS UNTUK LIBURAN KELUARGA



Halo Assalamu Alaikum…
Setelah beberapa lama merindukan pemandangan pantai, akhirnya beberapa minggu yang lalu memutuskan untuk liburan ke Kabupaten Bulukumba yang sudah terkenal dengan pemandangan pantai yang menakjubkan.

Meskipun memiliki sederet pantai berpasir putih, yang paling popular dan paling sering dikunjungi para wisatawan di Kabupaten Bulukumba adalah pantai bira dan pantai bara. Tapi kali ini saya sekeluarga dan juga beberapa orang teman memilih untuk mengunjungi pantai lain yang belum pernah kami kunjungi sebelumnya.

Pantai Panrangluhu menjadi destinasi wisata kami kala itu. Dengan pemandangan pantai yang indah, pantai ini juga menawarkan pemandangan matahari terbit dengan sempurna. Tak perlu khawatir bagaimana untuk beristirahat, karena disepanjang pantai terdapat banyak penginapan. Jika ingin liburan ala backpacker, dibolehkan untuk mendirikan tenda di Camping Ground yang dipastikan bisa lebih menghemat pengeluaran.

Setelah memilah-milah dengan berbagai pertimbangan, awalnya kami memutuskan untuk memilih Kaluku Cottages sebagai tempat kami menginap. Namun setelah dikonfirmasi, penginapan tersebut sudah full, dan kami diberi pilihan untuk menginap di Kaluku Villas.


Pemandangan matahari terbit dari depan Kaluku Villas
Masih dibawah manajemen yang sama, Kaluku Villas terletak sekitar 100 meter dari Kaluku Cottages. Terdiri dari 2 villa yang berdampingan dengan kapasitas maksimal 10 orang disetiap villa. Tentunya cocok sekali sebagai tempat liburan sekeluarga.

FASILITAS

Kaluku Villas memiliki halaman yang cukup luas. Disetiap villa terdiri dari 2 lantai. Di lantai 2 terdapat 2 buah kasur kecil, juga terdapat AC dan kipas angin dengan 2 buah kamar mandi didalamnya. Setiap villa juga memiliki teras dengan beberapa kursi dan meja untuk menikmati pemandangan pantai yang indah.

Lantai 2

Tampak dalam villa, maaf ya berantakan hahaha

Dapur umum

Dapur umum dan meja makan pada malam hari
Tersedia dapur umum di area villa, dengan lemari pendingin, kompor gas, peralatan masak, dan beberapa meja makan. Oh iya, terdapat juga alat pembakaran yang bisa digunakan untuk acara barbeque-an sekeluarga. Jika memang merasa malas untuk memasak, silakan ke restoran di Kaluku Cottages. Tetapi sebaiknya memang melakukan aktivitas masak-memasak sendiri biar suasana liburannya semakin asik.

HARGA SEWA

Harga untuk setiap villa dimulai dari Rp 600.000,- untuk maksimal 4 orang.  Rp 650.000,- untuk 5 orang, Rp 700.000,- untuk 6 orang, Rp 750.000,- untuk 7 orang, Rp 800.000,- untuk 8 orang, Rp 850.000,- untuk 9 orang, dan Rp 900.000,- untuk 10 orang.
Jadi ketika ingin menyewa semua villa untuk 20 orang, cukup mengeluarkan biaya Rp 1.800.000,-

IMPRESSION

OOTD Di halaman villa

Teman liburan kali ini
Saya pribadi senang sekali menginap disini. Setiap Villa dikeliling pintu kaca yang memudahkan kita bisa melihat langsung pantai dan laut yang membentang luas didepan villa.

Kekurangan :
Air disini mengalir kurang lancar, tapi untuk saja 1 kamar mandi disetiap villa terdapat kolam untuk menampung air. Jadi so far so good lah ya hehe

Disamping villa (diluar pagar) terdapat beberapa kuburan yang lumayan terlihat horror pada malam hari. Tapi selama berada disana, Alhamdulillah tidak ada kejadian aneh kok. Saking serunya, Kami malah lupa kalo ada kuburan disebelah hahahahah.

Sayang sekali untuk parkir mobil diharuskan diluar pagar area villa, padahal halaman villa lebih dari cukup untuk digunakan sebagai tempat parkir. Tapi alhamdulillah parkir diluar area juga masih aman sih hehe.

Jika ditanya apakah masih akan kesini suatu hari nanti, akan saya jawab “ya” dengan senang hati. Tapi setelah saya mencoba semua penginapan yang ada di daerah pantai Bulukumba ya. Sampai harga tiket kembali normal untuk bepergian keluar Sulawesi Selatan, Saya bercita-cita untuk mencoba semua penginapan yang ada disekitaran pantai di Bulukumba. Mohon doanya agar saya sekeluarga diberi kesehatan dan kesempatan untuk sering-sering menikmati keindahan pantai.

Jika ingin liburan ramai-ramai untuk acara keluarga atau gathering kantor, Kaluku Villas ini sangat cocok untuk menjadi pilihan.
Sekian tulisan dari saya kali ini, semoga ada manfaatnya :)
Wassalam

10 Komentar:

Pada 11 November 2019 18.10 , Blogger Mugniar mengatakan...

Kalo Ami Masra sudah bilang akan datang lagi, yang artinya merekomendasikan Kaluku Villas, saya bisa bilang apa? Eh 😂😍

 
Pada 13 November 2019 02.03 , Blogger Eryvia Maronie mengatakan...

Wuih kerennya. Saya udah lama banget gak ke Bulkum. Terakhir ke Bira malah waktu masih kuliah, kurleb 25 tahun lalu.

Makasih rekomendasi villanya. Nanti pengen cobain nginap di sana aah.

 
Pada 13 November 2019 06.10 , Blogger Roswitha Jassin mengatakan...

Wah natural banget ya suasananya, baguusss , harganya juga terjangkau ya, love banget

 
Pada 13 November 2019 06.25 , Blogger Roosvansia mengatakan...

Aduh awannya bagus bgt ya mba. Aku jd rindu suasanya di kampungku. Kapan lg kita bisa lihat pemandangan matahari gitu huhuhu. Bagusssnyaaa. Semoga tempat itu akan sll bagus ya sampe bertahun kedepan. Amennnn.

 
Pada 14 November 2019 15.02 , Anonymous Mydaypack mengatakan...

Yg pantai kaluku jg ini kah, bolehlah buat reerensi honeymoon jg hahahas

 
Pada 14 November 2019 17.34 , Blogger Siska Dwyta mengatakan...

Selama ini kalau ke Bulukumba paling cuma kunjungi Panta Bira saja. Ke Pantai Bara pun belum pernah eh ini ada lagi destinasi pantai di Bulukumba yang tak kalah keren ya. Apalagi dilengkapi dengan Villa yang nyaman. So, bisa jadi referensi nih kalau mau liburan bareng keluarga ke sana.

 
Pada 14 November 2019 18.20 , Blogger Abby Onety mengatakan...

Sukaku lihat jendela kamarnya, gordennya cantik dan pandangan bisa langsung ke pantai. Penginapan yang unik menurutku, lain dri pd yg lain. Patut di coba nih

 
Pada 17 November 2019 18.56 , Anonymous lendyagasshi mengatakan...

Pantai Bulukumba ini ombaknya besar yaa...?
Tapi pantainya juara yaa...indah banget.
MashaAllah~

 
Pada 18 November 2019 00.19 , Blogger dokterchinta.com mengatakan...

makasih reviewnya amiiii masra, worth it sekali ya kak tempatnya, cocok sekali untuk familytime, dan rasanya aku lama tak ke bulukumba dan ku ingin kesini.... yeyeylalala....

 
Pada 1 Desember 2019 14.43 , Anonymous Fanny F Nila mengatakan...

aku suka banget foto yg menampilkan view pantai dr jendela yg seperti di loteng gitu lantai 2 :D. kalo rame2 ama temen ato keluarga udh paling pas memang di villa. kebersamaannya lbh terasa ;)

 

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda