let’s grow happy bersama nestle lactogrow

by - 03.00



17 Juli 2019, saya dan teman-teman dari Blogger Makassar menghadiri Media Workshop dalam rangka ikut Mendukung Kesehatan dan Kebahagiaan Anak dengan Pola Asuh Grow Happy bersama Nestle Lactogrow. Event ini rutin dilaksanakan setiap tahun di Makassar, dan senang sekali tahun ini bisa turut serta menghadiri.

Nestle Lactogrow, susu pertumbuhan anak usia satu tahun keatas, kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung tumbuh kembang optimal anak Indonesia dengan menggelar workshopGrow Happy Parenting”. Nestle Lactogrow bersama para pakar berbagi ilmu untuk membantu orang tua dalam memenuhi kebutuhan gizi dan mengembangkan kematangan emosi anak. Mulai dari pendekatan psikologis hingga cara menjaga kesehatan saluran cerna, agar orang tua dapat mendukung anak tumbuh bahagia.

Ketika sampai di tempat acara berlangsung, saya melakukan registrasi kemudian mengambil kursi paling depan. Tujuannya agar benar-benar bisa belajar tentang ilmu parenting. Karena menurut saya, sebagai orang tua yang bijak, kita memang butuh banyak belajar tentang pola asuh anak. Ya setidaknya menambah pengetahuan dulu aja, urusan prakteknya tinggal kita yang memilah-milah mana ya pas untuk diterapkan kepada anak. hehe

Area Registrasi

Area Coffee Break
Event ini dibuka oleh MC, dengan menghadirkan Ibu Pramudita Sarastri, Brand Executive Nestle Lactogrow. “Setelah tahun lalu kita bersama-sama memahami pentingnya kebahagiaan keluarga dalam mendukung tumbuh kembang anak, tahun ini, Nestle Lactogrow mengajak orang tua untuk mendukung anak tumbuh bahagia dengan menggelar rangkaian workshop “Grow Happy Parenting : Happy from the Inside Out” di delapan kota di Indonesia. Tema ini dipilih karena kami percaya, agar anak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal, orang tua perlu memenuhi kebutuhan gizi dan membantu mengembangkan kematangan emosi anak”, kata beliau.


Ibu Pramudita Sarastri

Untuk memenuhi kebutuhan gizi anak, salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan memastikan pencernaannya dalam kondisi sehat.

Dokter spesialis anak, Dr. dr. Ariani Dewi Widodo, Sp.A(K), yang turut hadir pada kesempatan itu mengatakan “Kesehatan saluran cerna mendukung tumbuh kembang anak agar optimal. Oleh karena itu penting bagi orang tua untuk memastikan makanan yang dikonsumsi bergizi seimbang dan mengandung probiotik agar membantu nutrisi dapat terserap dengan lebih baik. Diantara sekian banyak probiotik, Lactobacillus reuteri merupakan salah satu jenis yang telah teruji secara klinis aman dan bermanfaat bagi tubuh. Pemberian probiotik dapat dilakukan melalui susu atau makanan yang difermentasi seperti tempe dan yoghurt.


Dr. dr. Ariani Wibowo, Sp.A (K)
Tak hanya memastikan asupan nutrisi, orang tua juga harus memperhatikan kematangan emosi anak. Dan ini yang merupakan sesi favorit saya karena menghadirkan Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC yang membahas tentang bagaimana kita para orang tua sangat wajib membahagiakan anak, namun bukan menyenangkan anak. Menurut beliau, membahagiakan anak tidak selalu dengan harus menuruti segala kemauannya, tetapi tetap harus memperhatikan aturan-aturan yang seharusnya diterapkan untuk kebaikan anak. Mbak Lizzy, sapaan akrab beliau mengatakan “Kematangan emosi dan kebahagiaan anak dapat dibantu dengan mempraktekkan perilaku positif, misalnya dengan mengajarkan kebiasaan bersyukur. Anak yang pintar bersyukur akan tumbuh menjadi sosok yang optimis, berempati tinggi, dan lebih bahagia. Orang tua juga sebaiknya rutin menghabiskan waktu dengan anak, misalnya dengan berolahraga bersama, karena membiasakan gaya hidup aktif dapat meningkatkan kesehatan psikologis dan fisik”.


Elizabeth Santosa, M.Psi, Psi, SFP, ACC
Event ini semakin seru dengan adanya tantangan untuk para blogger dan jurnalis yang hadir. Kami dibagi beberapa kelompok dan diberi tugas menyajikan makanan pagi, siang dan malam dari play doh. Saya dan teman-teman sekelompok dapat juara 2 loh. Lumayan dapat hadiah buat dibawa pulang wkwkwk

Selain dengan konsisten menghadirkan workshop untuk berbagi ilmu pola asuh yang baik dengan melibatkan para pakar, Nestle Lactogrow juga turut mendukung tumbuh kembang anak Indonesia dengan menghadirkan susu yang diperkaya kalsium, 12 vitamin, minyak ikan, tujuh mineral dan omega 3 dan 6, serta mengandung probiotik Lactobacillus reuteri.

Workshop ini ditutup dengan makan siang dan foto bersama. Senang sekali bisa hadir pada kesempatan kali ini. Terima kasih ya Nestle Lactogrow.






Let’s Grow Happy with Nestle Lactogrow ❤️



You May Also Like

4 komentar

  1. Mbak Lizzy itu juga favoritku banget. Udah 3X dengar langsung pemaparannya dan selalu update ilmunya. Selain itu dia emang orangnya komunikatif dan interaktif jadinya kita yang dengar gak bosan dan cepat ngerti.

    BalasHapus
  2. kok aku tergiur dengan isi dari meja coffe breaknya yah hahaha, jadi kangen datang event event lagi. Smpaat hadir event lactogrow with legendaddy tahun 2016 lalu di TSM, emang selalu keren klo lactogrow bikin event deh pokoknya. :*

    BalasHapus
  3. Miss Lizzy jadi favorit ya. Keren, selalu update ilmu dari beliau ya. Saya juga suka. Dokter anaknya juga, Bu Dokter Ariani keren. Kemampuan delivery materinya oke banget.

    BalasHapus
  4. Suka banget dengan tema warna dari event nestle lactagrow ini. Warna birunya itu lho cantik banget. Eh kok saya jadi salah fokus nih. Btw seru banget acaranya ya Mbak, udah gitu pulang2 juga bawa hadiah.

    BalasHapus