Boncafe Steak & Ice Cream, Steak House ternyaman di makassar

by - 03.35



Haloo Assalamu Alaikum, setelah beberapa lama dilanda ke-mager-an merangkai kalimat demi kalimat, kali ini saya akan coba kembali bercerita. Sepertinya libur beberapa hari juga membuat kemampuan mengetik dan merangkai kata juga ikutan libur hahaha, btw sebelumnya saya ucapkan maaf lahir batin dulu ya teman-teman, semoga amal ibadah kita di bulan Ramadhan kemarin diterima disisi Allah swt. Amin.

Minggu terakhir bulan Ramadhan, saya dan teman-teman arisan hijabsist atau yang lebih akrab dipanggil tubils sepakat untuk arisan sekaligun buka puasa bersama di Boncafe Makassar. Ini atas rekomendasi saya setelah kami berpusing-pusing ria voting untuk menentukan tempat arisan. Hasil voting jatuh ke restoran Jepang yang ada di dalam Mal. tapi setelah dipikir kembali, tempatnya kurang kondusif untuk kami rame-rame, apalagi kami ada kebiasaan membawa anak dan selalu berfoto sana sini selama arisan berlangsung Jadi memang hanya Boncafe Makassar lah tempat yang cocok. Nyaman dan luas.

Seperti biasa, saya membawa serta suami dan anak yang selalu setia menemani kemanapun saya pergi pas weekend. Sekalian Quality time sekeluarga juga kan. hehe.

Boncafe ini adalah salah satu restoran favorit saya. Kebetulan saya adalah pecinta steak. Jadi tidak mungkin melewatkan steak house yang satu ini. Kapan-kapan saya akan rekomendasi beberapa steak house di Makassar ya, semoga selalu diberi ketekunan untuk berbagi informasi bagi yang membutuhkan.Yang ga butuh juga gak papa kok 🤣.

Tentang Boncafe
Sebelum hadir di Makassar, Boncafe Steak dan Ice Cream ini sudah lebih dulu hadir di Surabaya sejak tahun 1977. Sebuah usaha yang didirikan oleh Bapak Sugita dan Ibu Evelina Natadihardja atau lebih akrab disapa Opa dan Oma Sugita. 
Boncafe didirikan pada 28 Februari 1977 yang berawal dari sebuah cafe kecil yang menyajikan snack dan ice cream di Jalan Gubeng, Surabaya.
Nama Boncafe berasal dari bahasa Perancis, Bon yang berarti good atau baik. Jadi arti keseluruhannya adalah kafe yang baik. 
(sumber : www.boncafe.co.id)

Ketika berkunjung ke Boncafe Makassar, kita akan langsung kagum pada bangunan luas 1 lantai bergaya Belanda, parkiran luas, dan menyediakan beberapa permainan anak di taman samping restoran seperti ayunan dll. Dan ternyata memang bangunan ini sengaja di desain khusus oleh Bapak Made Wijaya dengan menjadikan Benteng Rotterdam Makassar sebagai inspirasi. Tujuannya adalah agar restoran ini bisa harmonis dengan keunikan lokal Makassar. Jadi udah ngerti kan kenapa Boncafe ini nyaman sekali sebagai restoran yang photoable. Berlokasi di Jalan AP Pettarani yang merupakan jalan utama Kota Makassar sehingga membuat restoran ini mudah di akses.




Menu dan Harga
Karena nama restorannya adalan Boncafe Steak and Ice Cream, tentunya sudah cukup jelas menu apa yang paling Best Seller disini. Menyediakan Beef Steak lokal maupun premium dengan harga yang cukup terjangkau jika dibandingkan dengan restoran lain yang menyediakan menu steak.






Yang menjadi menu favorit saya disini adalah "Boncafe Favorite Set". ini merupakan paketan menu steak, roti, minuman dan es krim. Jadi bisa menikmati one fine dining dengan harga yang pas dikantong.Untuk steaknya sendiri bisa dipilih sesuai keinginan. Tersedia White Fish, Tenderloin Steak, Blackpepper Steak, dan Sirloin Steak. Kalau saya sih tiap kesini selalu memesan Tenderloin atau Sirloin Steak.

Tapi jangan khawatir untuk yang bukan pecinta steak, Boncafe juga menyediakan menu lain yang bisa menjadi pilihan.seperti mie hotplate dan beragam cemilan lain.


Foto menu yang sempat diabadikan, tapi masih banyak pilihan menu selain ini kok hehe
Kelebihan dan Kekurangan
Kelebihan :
* Restoran yang luas dan nyaman
* Parkiran luas
* Ada taman bermain anak
* Ada mushollah

Kekurangan :
* Karena di desain dengan gaya Belanda, berjalan-jalan sendiri mengelilingi kawasan restoran cukup membuat merinding. Jadi disarankan jika akan ke toilet atau mushollah, ajak seseorang untuk menemani ya hahaha

Sampai jumpa di tulisan berikutnya ya teman-teman :)







You May Also Like

9 komentar

  1. ya ampuuuuun cakeeep yaaa design dalamnya... gede dan kliatan elegan tp kayak kembali ke tempo doeloe :D. dan aku udh jrg liat resto steak yg jg nyediain roti dengan butter. hanya tinggal beberapa di jkt.

    kapan2 kalo ke makasar aku pasti singgahin mba. sayang bgtke makasar yg trakhir blm tahu ttg resto ini. aku tunggu loh tulisan2 steakhouse di makasaar lainnya :D. aku penyuka steak jg soalnya :D

    BalasHapus
  2. Surabaya ada ya. Agak deket ini. Insya Allah kapan-kapan kesana. Ngerayu Paksu dulu agar mau diajak kesana. Sejak punya bayik jarang mau diajak bepergian meskipun cuma deket deket aja. Hikz...

    BalasHapus
  3. Iyaaa Boncafe ada di Surabaya sejak jaman dulu 😃 baru tau udah sampe Makassar. Cozy yaaa tempatnya..

    BalasHapus
  4. iya tempatnya keren ya kak. Kalau takut baca bismillah dulu kak sebelum keluar. Eh tapi angkat tangan juga sih kalau pas di kamar mandinya hehhhee

    BalasHapus
  5. Pantes...
    Pas baca Boncafe...aku berasa inget apaaa yaa..

    Lhaa...
    Tempat nongkrong aku zaman di Surabaya doloo...
    MashaAllah,
    Ada di Makassar juga yaa..

    Ini suasana yang dirindukan yaa...
    Rumah bergaya Belanda, feels like home banget...((lhooh??))

    BalasHapus
  6. Interior cafenya terkesan klasik ya. Dan luas juga... Tampak nyaman. Jadi kepengen icip steak, es krim sama menu lainnya... Mendadak laper

    BalasHapus
  7. Tempat makan asik sekaligus dapet menikmati suasana mewah ya.. suana cafe sangat pas banget menikmati steak dan ice cream.. bisa lebih santai dan nyaman menurut aku.. best lah.. kalo bahasa gaulnya pewe abizz hehe

    BalasHapus
  8. Wawwww ada eskimnya. Aku suka deh kalau resto "jadul" gini ada eskrimnya. N biasanya mereka bikin sendiri. Jd rasanya khas bgt, cuma kadang terlalu manis hihihi. Selamat makan2 mbaaa.

    BalasHapus
  9. Tempatnya etnik tapi cantik banget! Aku suka karena unsur "modern" nya masih terasa. Penasaran mau icip-icip :3

    BalasHapus