Malino Highlands, Magnet Untuk Berkunjung ke Malino

by - 05.49



Berjarak kurang lebih 80 km dari Kota Makassar, dengan jarak tempuh sekitar 2,5 jam, menjadikan Malino cukup menarik untuk dikunjungi wisatawan lokal ketika akhir pekan. Malino ini sendiri merupakan salah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Gowa, tepat bersebelahan dengan Kota Makassar. Dengan udara yang sejuk dan dingin, membuat kami warga Makassar selalu ingin berkunjung kesana ketika bosan dengan cuaca Makassar yang selalu panas 🤣

Jumat 19 April 2019 kemarin, saya dan beberapa orang teman (tentunya membawa serta suami dan anak hehe) berkunjung ke Malino Highlands. Sebelum adanya pengembangan, kawasan ini hanya merupakan hamparan perkebunan teh yang cukup luas. Kemudian dikembangkan oleh Investor Jepang yang mungkin melihat ada potensi bagus yang bisa menarik minat Wisatawan untuk berkunjung. Oh iya, Tarif untuk masuk ke Malino Highlands adalah Rp 50.000 untuk dewasa, dan Rp 25.000 untuk anak-anak 5 tahun keatas.


Green Pekoe Cafe

Ketika pertama kali masuk ke Kawasan Malino Highlands, selain hamparan kebun teh luas yang sangat indah, pertama kali yang menarik perhatian adalah bangunan Cafe Green Pekoe, di desain khusus ala Jepang, bangunan Cafe ini sangat instagram-able dan menjadi salah spot foto favorit. Salah satu minuman favorit disana adalah teh panas yang tehnya dipetik langsung dari kebun teh, tentunya setelah diolah dulu ya hehe.





Harga menu makanan dan minuman disana juga termasuk “mahal” untuk ukuran harga makan dan minum di Malino, tapi wajar sih, mereka menjual “view” dari cafe tersebut. Jadi sebelum pesan, dilihat-lihat dulu ya daftar menunya..

Taman Bunga

Setelah puas berfoto dan menikmati keindahan hamparan hijau kebun teh, kami mengunjungi taman bunga yang letaknya tidak terlalu jauh dari Green Pekoe Cafe (tapi jangan kaki juga ya kesananya, kecuali kalo mau ngos-ngosan hahaha).

Ribuan bunga krisan warna putih, pink, dan kuning, juga bunga-bunga lain yang tidak saya ketahui namanya cukup membuat saya begitu mengagumi taman ini, mau nanya nama-nama bunga yang ada disana ke si Bapak Penjaga, kebetulan beliau sedang sibuk karena suasana waktu itu memang agak crowded. Maklumlah lagi libur panjang, jadi banyak sekali wisatawan yang berkunjung.






Kebun Binatang Mini

Yang paling excited ketika sampai ke part ini adalah anak saya Alfa, dia berhasil bertemu dengan kuskus, monyet, kelinci, bebek, dan beberapa ekor burung.  Walaupun masih takut mendekati binatang-binatang tersebut, terlihat sekali Alfa sangat menikmati pemandangannya, dan beberapa kali menolak ketika diajak pulang. Btw ini kali kedua Alfa dibawa kesana, pertama kali waktu usianya 8 bulan dan belum mengerti apa-apa. Sekarang sudah suka heboh sendiri bercerita tentang pengalamannya bertemu binatang-binatang.









FYI, Di Malino Higlands juga menyiapkan penginapan dengan harga diatas Rp 1.000.000 (satu juta rupiah), ini sudah termasuk sarapan untuk 2 orang. Namun kebanyakan Wisatawan memang lebih memilih menginap diluar dan datang kesini sejak pagi untuk mulai berkeliling.

Selain mengunjungi taman bunga dan kebun binatang mini, sebenarnya di Kawasan Malino Highlands juga ada 2 air terjun, beberapa kali kesana, saya tidak pernah sekalipun berkunjung, insyaAllah nanti kalo ada waktu lebih banyak.

Oh iya, disana kita juga bisa menunggangi Kuda Australia yang tinggi dan bersih, cukup dengan membayar Rp 25.000,- untuk mengelilingi kebun teh. Kali ini saya tidak menunggang kuda sih, karena dulu sudah pernah mencoba waktu pertama kali kesini. hehe

Soo Guys, Yuk ke Malino, Ayo ke Makassar 😉



You May Also Like

9 komentar

  1. Masya Allah cantiknya Malino dih. Semoga alamnya terjaga selalu. Anak ta' senangnya di bagian apa dari tulisan ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dia senang sekali ketemu binatang2 kak, meskipun takut2 mendekat hahaha

      Hapus
  2. Masya Allah pemandangannya memang cantik sekali di Malino Highland ini. Saya baru 1X ke sana, di akhir tahun 2015. Sepertinya harus kembali ke sana lagi nih saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup kak, malino sekarang sudah bagus sekali pengembangannya. banyak wisata2 hits seperti kota lain yang instagramable

      Hapus
  3. Sudah berapa kali ke Malino tapi belum pernah sampai menginjak Malino Higlands ini. Jadi pengen banget nih suatu hari bisa ke sana bareng suami dan anak2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajib banget kesini kak, cm bayar 50rb sudah bisa menikmati kebun teh, berkuda, kebun binatang dan taman bunga ��

      Hapus
  4. Kalau sudah suntuk di Makassar paling asyik memang ke Malino ya. Menghindar dari suasana bising kota dengan menikmati pemandangan sejuk dan asri dari Malino.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali kak. beruntungnya kita warga makassar ada malino ya hehe

      Hapus
  5. Inilah daerah yang selalu saya rindukan. Aroma pohon pinus, bunga-bunga yang bermekaran, suasana yang nyaman dan sejuk. Pokoknya komplit dan saya suka semua.

    BalasHapus