Kenapa Tiba-tiba Ngeblog ?

by - 07.49

sebenarnya kegiatan blog-ing ini sudah saya lakukan sejak lama, jika kalian memperhatikan profil saya dengan seksama, terlihat waktu bergabung saya di blog adalah sejak Januari 2010. waktu itu usia saya 22 tahun, dan saya masih seorang mahasiswi fakultas hukum universitas hasanuddin makassar semester akhir.

sebagai remaja usia 22 tahun saat itu, isi blog saya hanya tentang kisah pribadi yang bercerita tentang masa-masa indah  perjalanan percintaan saya waktu itu. ya tentunya dikemas tidak sedetail mungkin. beberapa nama subjek nya juga tidak pernah di publish. tidak satupun berisi cerita sedih dan galau, karena saya termasuk kedalam tipe yang tidak pernah menceritakan kesedihan kepada siapapun, kecuali mengadu pada yang diatas (cieeeh 🤭)

beberapa tahun berlalu, dan blog saya hanya menyisakan cerita tentang kisah kasmaran remaja wanita yang beranjak dewasa. dan entah kenapa, mungkin karena munculnya beberapa sosial media yang waktu itu menurut saya lebih menarik, dan saya akhirnya berhenti ngeblog. 

maret 2019, saya membuka kembali akun blog yang sudah sejak lama tidak dihiraukan, tentunya ini bukan atas inisiatif saya sendiri, tapi karena zilqiah, salah satu member arisan tubils yang dulunya juga merupakan anak fakultas hukum unhas. dia bisa dibilang sahabat saya, salah seorang blogger hits makassar. menurutnya, terlalu banyak hal dalam hidup saya yang bagus untuk dituliskan dan sayang untuk dilewatkan begitu saja. dan ajakan itu saya iya-kan tidak lama setelah dia mengajak saya untuk ikut dalam salah satu job di sosial media. dan lewat qiah, saya jadi punya banyak teman baru dari berbagai profesi yang juga suka menulis. karena selalu berkenalan dengan orang baru memang sudah menjadi passion saya sejak dulu. saya suka punya banyak teman.

saya, taya, qiah dan ita, ketika meeting untuk persiapan pembuatan
creative content di instagram. untuk pertama kalinya saya dan ita
tertarik untuk kembali ngeblog setelah ratusan purnama berlalu hahaha


singkat cerita, saya kembali tertarik untuk menulis. menceritakan hal-hal yang bisa saya bagi. menuliskan hal yang mungkin saja bermanfaat bagi beberapa orang.

mohon doanya semoga saya bisa istiqamah menjadi seorang blogger, dan bisa terus belajar bagaimana menulis dengan baik dan benar. 

jangan ditanya kemana semua postingan lama, tidak satupun saya sisakan, saya khawatir yang membaca akan tertawa terbahak-bahak karena ke-alay-an saya di masa lalu. hahaha

oh iya, tulisan ini seharusnya menjadi postingan pertama setelah saya “bersih-bersih” tulisan yang lain. tapi gak papa lah ya~~~ ✌🏻✌🏻✌🏻

You May Also Like

1 komentar