Bulukumba dengan sejuta pesona ❤️

by - 09.02

21 Februari 2019 - 22 Februari 2019
Perjalanan Singkat ke Kabupaten Bulukumba yang cukup berkesan. memutuskan berangkat kamis malam bersama suami, anak, dan teman-teman United Indonesia Makassar. start dari Makassar sekitar pukul 20.00 wita, kami menempuh perjalanan selama kurang lebih 5 jam menuju Kabupaten Bulukumba, ditambah sekitar 30 menit untuk sampai ke kawasan pantai Bara.

Kawasan Pantai Bara memang tidak pernah luput dari hal-hal baru. dan kali ini kami memutuskan untuk mencoba penginapan baru yang bernama cosmos bungalows. penginapan dengan konsep alami dengan banyak ventilasi di setiap kamar sehingga tanpa AC pun rasanya tidak masalah. dengan room rate start from 375k per orang.

Tiba disana sekitar pukul 01.00 wita dini hari, kami memutuskan untuk langsung ke kamar masing-masing untuk beristirahat. dan mungkin karena terlalu lelah, pagi harinya kami kesiangan dan baru bangun sekitar jam 8, rencana suami dan anak untuk berenang di pantai pun gagal karena matahari jam segitu sudah lucu-lucunya (hahaha). akhirnya kami memutuskan untuk sarapan saja di restoran sambil menikmati pemandangan pantai. btw sarapannya tidak prasmanan ya, kita diberi beberapa pilihan menu untuk dipilih.







pemandangan dari cosmos bungalows restaurant





room 4 cosmos bungalows

setelah bebas mengambil foto dan beristirahat sejenak, kami meninggalkan penginapan sekitar pukul 11.00 wita dan langsung menuju cafe “lahongka panorama” untuk makan siang. pemandangan disana juga indah sekali, jadi kami bisa menikmati makan siang dengan view yang menyejukkan mata. 

lahongka panorama cafe

Setelah makan siang dan beristirahat sejenak, kami melanjutkan perjalanan menuju tebing Apparalang, senang sekali rasanya mengunjungi apparalang dalam keadaan sepi tanpa pengunjung selain kami. beberapa kali kesini selalu saja pulang tanpa membawa apa-apa karena terlalu banyak orang yang memenuhi setiap spot-spot untuk menikmati pemandangan. 



Tebing Apparalang 

Setelah puas menikmati keindahan Apparalang, dan sedikit mengisi perut dengan cemilan-cemilan lokal buatan warga sana, kami melanjutkan perjalanan pulang ke Makassar. 1 malam 1 hari, cukup untuk membuat kami merefresh kembali pikiran yang kelelahan dengan aktivitas bekerja setiap harinya. Alhamdulillah ❤️❤️❤️




You May Also Like

0 komentar