Family Gathering of Bank Panin Dubai Syariah Makassar Branch 2019 in Malino

by - 09.45

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kantor saya tercinta rutin membuat kegiatan Gathering tahunan sebagai ajang untuk lebih mendekatkan diri satu sama lain sesama Karyawan, sekaligus menjadi waktu untuk refreshing dari penatnya keseharian bekerja di Kantor.


Jika di 2 tahun sebelumnya Bank Panin Dubai Syariah Cabang Makassar mengadakan Employee Gathering di Malang (2016) dan Bali (2017), Gathering kali ini agak berbeda karena semua Karyawan diwajibkan membawa serta keluarga, dengan kata lain, event kali ini bukan Employee Gathering seperti sebelum-sebelumnya, melainkan Family Gathering, dengan tujuan selain untuk lebih mendekatkan diri secara psikologis antar sesama Karyawan, juga untuk lebih saling mengenal antar sesama Keluarga Karyawan.

Setelah melewati drama voting yang cukup melelahkan (hahaha) untuk menentukan tempat kegiatan, akhirnya diputuskan untuk melaksanakan Family Gathering di Malino, Kabupaten Gowa, selain karena musim sedang tidak menentu, kadang panas kadang hujan kadang kangen (eh :p), dan kerinduan kami akan daerah pegunungan. 

Malino merupakan salah satu kecamatan yang dimiliki oleh Kabupaten Gowa, dengan jarak kurang lebih 80 kilometer dari Kota Makassar atau bisa ditempuh dengan perjalanan darat selama kurang lebih 2-3 jam.

Malino memang termasuk salah satu Tujuan Wisata Sulawesi Selatan yang paling menarik,dan selalu menjadi magnet untuk masyarakat yang rindu udara pegunungan.

Yap kembali ke laptop...
Kegiatan Family Gathering ini berlangsung 2 hari, dari tanggal 9 Februari 2019 sampai dengan 10 Februari 2019, untuk menentukan tanggal inipun harus melewati drama voting yang panjang, seperti biasa. Maklum, terlalu banyak kepala yang harus disatukan, dan ini juga menjadi salah satu seni dari rangkaian kegiatan kami hahaha

Berangkat tanggal 9 Februari 2019 hari sabtu sekitar pukul 14.00 wita meninggalkan Makassar, menempuh perjalanan kurang lebih 3 jam, agak lama dan perjalanan normal dikarenakan hujan yang terus mengguyur disepanjang perjalanan sehingga kecepatan kendaraan mengalami perlambatan, namun tetap tidak mengurangi rasa bahagia kami untuk liburan.

Tiba di Malino sekitar pukul 17.00, masih ditemani hujan rintik-rintik, kabut yang lumayan tebal, sehingga menambah kesempurnaan "liburan di gunung"kali ini. Turun dari kendaraan masing-masing langsung menuju kamar yang sudah disiapkan oleh teman-teman panitia di D'Strawberry Cafe and Guest House.


View from Rooftop D'Strawberry Villa & Guest House

Penginapan ini termasuk penginapan baru, yang dulunya hanya merupakan sebuah Cafe dengan pemandangan menarik di sekelilingnya. Sekarang lebih menarik karena telah tersedia penginapan yang nyaman dengan beberapa permainan anak-anak yang tersedia di halaman depan penginapan.

Setelah beristirahat sejenak, dan menikmati ngemil-ngemil bakso di cafe penginapan,dan sholat Maghrib, kamipun berkumpul di Aula untuk makan malam bersama yang dilanjutkan dengan acara inti pertama yaitu Games untuk peserta Gathering (Karyawan dan Keluarga). Panitia acara menyiapkan beberapa Games menarik yang tentunya menambah kehebohan kami. Tidak lupa diselingi oleh acara tukar kado yang sudah kami siapkan sebelum berangkat ke Malino, dengan syarat harga kado minimal Rp 50.000, boleh lebih tidak boleh kurang (tetep gamau rugi).


Foto bersama setelah Acara Malam
Acara malam berlangsung hingga pukul 22.00 wita, dan kami menuju 
kamar masing-masing untuk beristirahat. Namun beberapa orang  melanjutkan dengan bermain kartu, bernyanyi bersama, dan acara makan pop mie tengah malam. oh iya, makanan berkuah panas-panas memang satu-satunya yang cocok dengan cuaca dingin Malino.

Berbekal tidur seadanya, pagi hari sekitar pukul 7, kami mengawali pagi di Malino dengan Senam Pagi Bersama dan dilanjutkan dengan sarapan Roti Bakar dan Pop mie (lagi lagi, enak sih wkwk) kemudian sekitar pukul 9.00 wita menuju ke Hutan Pinus yang menjadi salah satu destinasi di Malino. Hutan Pinus ini sudah banyak berubah sejak terakhir saya kesini. Sudah banyak spot-spot foto yang instagram-able sehingga semakin menarik minat untuk berkunjung kesini. Kami juga mencoba bermain Flying Fox untuk menguji adrenalin, dan beberapa memutuskan berkuda untuk menikmati pemandangan Hutan Pinus Malino.
Keluarga Besar Bank Panin Dubai Syariah Cab Makassar dan Keluarga
Salah Satu Spot Foto baru di Hutan Pinus
Jangan Lupa Foto Keluarga :p


The Kiddos

Setelah puas menikmati dan tentunya berfoto disana, kami melanjutkan perjalanan menuju pasar tradisional Malino, ini juga menjadi salah satu tujuan wajib jika kesini. Tersedia beberapa jenis oleh-oleh malino, buah-buahan dan sayuran dengan harga yang muraaaaah sekali. Pernah bayangin ga sih bs beli kentang dan wortel 1 kantongan besar dihargai hanya dengan Rp 5000 ? kalo belum, yuk segera ke pasar Malino.

Sekitar pukul 11.00 wita, kami menuju Ekowisata Bili-bili untuk makan siang bersama, dengan perjalanan kurang lebih 1 jam dari Malino, disuguhkan dengan pemandangan yang beda dari beberapa tempat makan di bili-bili yang berada di pinggiran bendungan.
Ekowisata bili-bili ini letaknya di sebelah kanan dari poros Malino-Makassar. Lokasinya termasuk tinggi dengan view bendungan bili-bili yang lebih luas, tersedia kolam renang dan sifatnya lebih private, tidak se-rame rumah makan kebanyakan di bili-bili.

Setelah makan siang dan istirahat sejenak, kami melanjutkan perjalanan pulang ke Makassar dengan hati riang gembira.

Family Gathering yang cukup berkesan, alhamdulillah.

Terima kasih untuk teman-teman Panitia dan tentunya untuk Keluarga Besar Bank Panin Dubai Syariah Cabang Makassar untuk keseruan kali ini. Sampai jumpa di Event Selanjutnya yaaaaaaa ;)




You May Also Like

0 komentar